Bukan Babby Shark, Ini Dia 5 Fakta Serem Tentang Hiu Megalodon - Mohammad Khoirul Amin

Mohammad Khoirul Amin

BLOGGER POLRI SEARCH ENGINE OPTIMIZATION

HALO DUNIA NETWORK

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Bukan Babby Shark, Ini Dia 5 Fakta Serem Tentang Hiu Megalodon

Bukan Babby Shark, Ini Dia 5 Fakta Serem Tentang Hiu Megalodon

Share This


CP na
Sumber: kaskus
Sebagian dari kita pasti kalau liat Ikan Hiu bawaannya pengen istigfar aja ya. Ikan Hiu terkenal banget sama giginya yang tajem dan tubuhnya yang gede. Salah satunya Hiu Megalodon nih, katanya sih Hiu ini udah punah, tapi nyatanya masih banyak yang percaya kalau ikan predator ini masih ada di perairan. Lokit deh gue kenalin supaya lebih deket sama Hiu yang satu ini.
1. Punya kerabat dekat bernama Great White Shark
Sumber: Sharkopedia
Mantap lah, ternyata hiu ini punya kerabat yak kayak manusia juga hehe. Kalau diliat dari garis keturunannya, Megalodon dikenal sebagai Carcharadon Megalodon dari genus Carcharodon, kalau Great White Shark dikenal sebagai Carcharodon Carcharias dari genus Carcharodon juga. Kayaknya satu nenek nih ikan hehe.
2. Gigitannya terkenal paling kuat
Sumber: youtube
Predator laut terbaik di dunia ini punya kekuatan gigitan yang bisa menghancurkan cangkang penyu. Udah kebukti di tahun 2008 silam, sebuah tim penelitian gabungan Australia dengan Ameria Serikat membuat simulai komputer buat ngitung seberapa kuat gigitan ikan ini. Katanya kalau hiu modern bisa sekitar 1,8 ton, sedangkan Megalodon bisa sampe 18,2 ton.
3. Disebut sebagai ikan super predator
Sumber: kaskus
Para ilmuwan menganggap ikan yang satu ini sebagai predator lautan, ukurannya yang besar dan gerakan yang cepat membuat mangsanya gagal lolos dari sekapannya. Hiu ini juga diyakini mendominasi lautan selama jutaan tahun sampai akhirnya punah secara misterius.
4. Sampai sekarang gak ada yang tau alasan kepunahannya
Sumber: semuaikan
Hiu ini dikatakan punah secara misterius dan tiba-tiba. Tapi, sampai saat ini gak ada yang tau alasan punahnya predator ini. Para ilmuwan meyakini kalau Hiu ini punah saat puncak jaman es yang membuat banyak ikan besar mati.
5. Fosilnya bisa ditemuin di setiap belahan dunia
Sumber: StateSymbolsUSA
Ikan yang satu ini terkenal sebagai predator paling sukses di dunia, soalnya fosilnya bisa lo temuin hampir di semua perairaan dunia. Ikan yang satu ini emang beda sama predator laut lain di jaman prasejarah karena ikan ini gak hanya terbatas pada garis pantai, sungai, atau danau.
Waduh, serem juga ya Hiu Megalodon ini, kira-kira doi sodaraan gak tuh sama Baby Shark dudududu hehe. Kalau ketemu sama ikan Hiu ini, apa yang akan lo lakuin gengs? Selfie atau minta tolong hehe? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages