Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsekta dan Danramil se-Kota Malang Patroli Amankan Pilkada

Kapolsekta dan Danramil se-Kota Malang Patroli Amankan Pilkada

MALANG – Seluruh elemen di Kota Malang, turut aktif mengawal tahapan Pilkada 2024. Kali ini giliran Lima Kapolsekta jajaran Polresta Malang Kota dan lima Danramil Jajaran Kodim 0833/Kota Malang menggelar patroli sinergitas dengan armada sepeda motor, Rabu (11/9) siang.

Kegiatan ini turut menyasar ke berbagai titik strategis di Kota Malang. Agenda ini dipimpin langsung oleh Kapolsekta Klojen, Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto. Sekaligus memastikan situasi tetap kondusif, pasca-pendaftaran para calon Walikota dan Wakil Walikota Malang.

“Kami mengimbau agar masyarakat turut menjaga Kamtibmas. Khususnya para pegawai KPU dan personel yang berjaga. Kami juga hadir dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan selama tahapan Pilkada berlangsung,” ungkapnya saat didampingi Danramil 0833/03 Blimbing, Kapten Kav Sumaryono.

Usai melakukan apel dan mengecek kesiapan di kantor KPU Kota Malang, rombongan menuju kantor Bawaslu Kota Malang di Jalan Teluk Cendrawasih. Setelah berdialog dan memastikan kondisi, patroli dilanjutkan dengan keliling di pusat Kota Malang.

“Ada beberapa ruas jalan yang turut kami lintasi seperti Jalan Raden Intan, Jalan Panji Suroso, Jalan Sunandar Priyo Sudarmo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Trunojoyo serta kawasan Gedung Balaikota Malang dan DPRD Kota Malang,” lanjutnya.

Selama proses patroli, pihaknya memastikan kondisi aman dan kondusif. “Kami bersama rekan-rekan dari TNI berupaya memastikan bahwa seluruh rangkaian Pilkada, mulai dari pendaftaran hingga kampanye, dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya

Kompol Syabain menjelaskan bahwa patroli sinergitas ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada 2024. Kapolseta Klojen itu menegaskan, bahwa patroli bersama ini adalah salah satu bentuk nyata sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga suasana kondusif di wilayah selama Pilkada.

“Kami mengecek kesiapan sarana pengamanan, baik dari segi personel maupun logistik. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait prosedur penanganan potensi kericuhan, terutama di titik-titik rawan selama proses Pilkada,” tandasnya.

The post Kapolsekta dan Danramil se-Kota Malang Patroli Amankan Pilkada appeared first on BacaSaja.



from BacaSaja https://ift.tt/4xzhYVA
via IFTTT

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu