Ad Code

Responsive Advertisement

https://ift.tt/2E3f65d Cepat Populer dan Mendapatkan Uang dari YouTube

Siapapun pasti tidak akan menolak jika saya menyebut YouTube sebagai salah satu situs pencetak artis / penyanyi terkenal saat ini, sebut saja Justin Bieber yang tenar lantaran mengupload videonya saat mengikuti kontes menyanyi lokal “Stratford Star” di Ontario. Dan kini karirnya mulai melejit setelah lagunya meledak di pasaran.

Justin Bieber hanya satu dari ribuan orang yang menjadi populer berkat YouTube, masih ada ribuan artis lain yang tenar berkat mengupload videonya di YouTube, sebut saja Shinta dan Jojo berkat videonya Keong Racun atau Norman Kamaru yang sukses berkat tarian Chaiya Chaiyanya. Anda pun sebenarnya juga bisa populer, dan di artikel ini saya akan membahas bagaimana cara agar Anda bisa populer dan mendapatkan banyak uang dari YouTube.

Untuk bisa populer di YouTube, tentu kita harus memiliki video untuk diupload, nah untuk bisa mengupload video di YouTube, maka kita perlu membuat akun YouTube terlebih dahulu, namun jika Anda belum memiliki akun YouTube, silahkan buat terlebih dahulu, panduannya sudah saya siapkan di artikel ini

Sampai sini saya anggap Anda sudah memiliki akun YouTube, karena akun YouTube tersebut adalah syarat agar Anda bisa upload video dan menjadi populer di YouTube.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dan Menjadi Terkenal di YouTube

Kunci untuk menjadi terkenal dan mendapatkan uang dari YouTube sebenarnya sama-sama ditentukan oleh jumlah viewers, jadi semakin banyak orang yang menonton video Anda, maka akan semakin terkenal pula Anda, dan semakin banyak pula uang yang aka Anda dapatkan dari YouTube. Untuk itulah disini kia akan mulai mengupload video di YouTube untuk mendapatkan uang dan menjadi terkenal.

1. Upload video di YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dan Menjadi Terkenal di YouTube

Saya harap Anda sudah memiliki video untuk diupload di situs YouTube. Video yang Anda upload usahakan memiliki resolusi 1280×720 (720p). Hal ini bertujuan agar Video Anda terlihat jelas dan enak untuk ditonton. Bagi Anda yang masih bingung cara untuk mengupload video di YouTube

2. Verifikasi akun YouTube Anda

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dan Menjadi Terkenal di YouTube

Fungsi dari memverifikasi akun YouTube ada banyak sekali, salah satu yang paling penting adalah agar Anda bisa mengupload video dengan durasi yang lama (lebih dari 15 menit). Cara verifikasi akun YouTube bisa dengan menggunakan no handphone (hp) melalui menu setelan YouTube atau bisa juga langsung kesini https://www.youtube.com/verify_phone_number?next_url=%2Ffeatures

3. Aktifkan Fitur Monetisasi

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dan Menjadi Terkenal di YouTube

Dalam bahasa inggris fitur ini dinamakan Monetize yang artinya kurang lebih adalah menguangkan. Jadi cara mendapatkan uang dari youtube, syarat utamanya adalah mengaktifkan fitur Monetisasi ini. Caranya bisa langsung ke https://www.youtube.com/features. Lalu silahkan Anda klik tombol ‘Aktifkan’ pada fitur Monetisasi, dan ikuti langkah selanjutnya untuk menghubungkan akun YouTube dengan akun AdSense.

Cara Mempromosikan Video YouTube agar Mendapatkan Banyak Viewers

Seperti yang saya katakan diatas, bahwa uang yang didapat atau tingkat kepopuleran yang akan Anda dapat dari YouTube, semua itu tergantung dari jumlah viewers. Nah, kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara mendapatkan banyak viewers di YouTube untuk meningkatkan penghasilan / uang yang Anda dapatkan dari YouTube.

1. Manfaatkan Media Sosial

Cara Mempromosikan Video YouTube agar Mendapatkan Banyak Viewers di Media Sosial

Salah satu cara paling mudah dan gratis untuk mempromosikan video YouTube adalah melalui media sosial seperti facebook, twitter dan google+. Namun, pastikan Anda tidak melakukan spamming saat membagikan video di media sosial. Solusinya Anda bisa menjadwalnya seperti minum obat (3x sehari) yaitu pada saat :

Pagi : 05:00 – 08:00
Siang : 11:00 – 14:00
Malam : 19:00 – 21:00

Jam-jam tersebutlah para pengguna media sosial berada puncaknya, artinya Anda akan mendapatkan lebih banyak respon jika membagikan video di jam-jam tersebut daripada di jam-jam lain.

2. Gunakan Blog Untuk Berpromosi

Cara Mempromosikan Video YouTube agar Mendapatkan Banyak Viewers di Blog

Jika media sosial dirasa kurang ampuh, Anda juga bisa mempromosikan video tersebut menggunakan Blog, hal ini jelas akan membantu Anda untuk mendapatkan banyak viewers dan tentunya banyak uang dari YouTube, dengan catatan blog yang Anda gunakan untuk berpromosi telah memiliki ribuan pengunjung.

Itulah kedua cara yang selama ini sering saya lakukan untuk meningkatkan jumlah viewers di video YouTube saya, dan keduanya terbukti ampuh untuk menambah jumlah viewers hingga ribuan orang.

[ Kesimpulan ] Cara Mendapatkan Banyak Uang dari YouTube dan Menjadi Populer

Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa cara mendapatkan uang dari YouTube sebenarnya sangat sederhana, tugas Anda hanyalah upload video ke YouTube lalu memprosikannya hingga video tersebut mendapatkan banyak viewers, karena jumlah viewers akan berbanding lurus dengan jumlah uang yang akan Anda dapatkan dari YouTube. Selain itu jumlah viewers juga menjadi patokan atas tingkat kepopuleran Anda.



from Pakar SEO https://ift.tt/2RvWayu
via IFTTT

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu