Ad Code

Responsive Advertisement

Tips Terbaik Buat Para Pengendara Motor


JAKARTA. Kamis (23/11/2017). Mungkin terlihat sepele, namun bagi yang hobby berkendara dengan sepeda motor penting untuk kalian mengetahui tips berikut ini.
Apa sajakah Tips dan Cara Mengendarai Sepeda Motor Yang Benar dan Aman yang perlu kita ketahui?
1. Siapkan kendaraan anda
Pastikan sepeda motor yang akan digunakan dalam kondisi baik.
2. Gunakan pelindung diri
# Gunakan baju panjang dan celana panjang, pakaian seperti inilah yang paling tepat digunakan untuk berkendara sepeda motor. Tangan dan kaki yang terbuka akan lebih cepat terkuras energinya karena gesekan dengan udara/ angin. Kekurangan energi akan menimbulkan menurunnya daya konsentrasi.
# Lengkapi pakaian dengan menggunakan sarung tangan dan sepatu. Pemakaian sarung tangan dan sepatu akan meminimalkan luka jika terjadi kecelakaan.
# Pakai helm. Pemakain helm mutlak diperlukan untuk pengendara sepeda motor.
3. Sikap berkendara
# Duduk diatas sepeda motor dan segera mengendarai, perlu dilakukan dengan baik.
# Jangan membonceng lebih dari satu orang.
4. Hindari obat penyebab kantuk
Sebelum melakukan perjalanan, hindari obat-obatan yang menyebabkan kantuk. Atau jika obat tersebut terpaksa harus diminum, minumlah 3 jam sebelum jam keberangkatan.
5. Mengatur jarak pandang
Pakailah lampu standar sehingga tidak membuat silau pengendara lain. Saat kondisi jalanan sepi, gunakan lampu jauh untuk membuat pandangan lebih jelas. Tapi harus diingat, jangan gunakan lampu jauh saat kondisi berkabut. Karena cahaya malah akan memantul ke arahmu dan akan menghalangi pandangan.
6. Patuhi rambu-rambu lalu lintas
Mematuhi rambu-rambu lalu lintas di sepanjang perjalanan akan lebih menyiagakan pengendara terhindar dari kecelakaan. 
Disamping semua tips diatas, lakukan juga pengendalian emosi di sepanjang perjalanan. Emosi yang mudah terpancing juga berpeluang menimbulkan kecelakaan. Selain itu, yang lebih penting adalah jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan untuk memohon keselamatan kepada Yang Maha Esa. 

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu