Ad Code

Responsive Advertisement

10 Foto Membuktikan Cepatnya Perkembangan Teknologi di Dunia


1. Apple iPhone

Apple iPhone
iPhone diperkenal Apple pada 2007 silam. Bahkan model iPhone 3G sudah diperkenalkan sejak 11 Juli 2008 lalu loh. Nah bertepatan dengan satu dekadenya pada 2017, kamu bisa lihat perubahan besar pada iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X yang futuristik banget.

2. iMessage iOS

iMessage iOS
Kamu sebenarnya belum bisa mengirimkan emoji di iPhone, hingga Apple memperkenalkan iMessage pada iOS 5 pada 2011. Nah sekarang di 2017, kamu pun bisa berkirim emoji, sticker, GIF di mana saja tanpa iMessage. Bahkan bisa bikin animasi bergerak lewat Animoji loh.

3. Selfie

Selfie
Tren selfie sebenarnya mulai ada pada tahun 2000-an dengan mengambil foto pada kaca atau membalik kamera. Nah sejak adanya kamera depan pada perangkat smartphone, kamu dapat dengan mudah melakukan selfie sendiri atau bersama teman-teman.

4. Macintosh dan iMac

Macintosh dan iMac
Macintosh 128K pertama kali diperkenalkan pada 24 Januari 1984. Selang 30 tahun kemudian, iMac generasi terbaru bahkan sudah memiliki layar datar bahkan yang dilengkapi dengan teknologi 4K Retina Display pada 2014. Canggih banget guys.

5. Perangkat Virtual Reality

Perangkat Virtual Reality
Perangkat Virtual Reality pertama dikembangkan oleh Ivan Sutherland dan Bob Sproull pada 1968. Nah di era baru ini, perangkat VR sudah digunakan di berbagai bidang, mulai bermain game hingga penjelajahan luar angkasa. Salah satunya perangkat HTC Vive yang diperkenalkan 2016 silam.

6. Akses Internet Pendidikan

Akses Internet Pendidikan
Di Amerika Serikat, akses internet untuk pendidikan hanya mencapai 51% pemanfaatannya di tahun 1998. Di 2017 ini, bahkan para guru sudah memanfaatkan teknologi AR dan VR loh untuk membuat pembelajaran di kelas semakin menarik. Indonesia kapan ya ada seperti ini?

7. Google

Google
Sergey Brin dan Larry Page pertama kali mendaftarkan domain Google.com pada September 1997. Pada 2017, bertepatan dengan ulang tahun ke-20, Google sudah menjadi website paling banyak dikunjungi dan peramban terpopuler di dunia.

8. Netflix

Netflix
Tahu nggak sih, pada 2005 Netflix masih berupa layanan sewa DVD yang bisa kamu pinjam lewat pesan elektronik. Kini Netflix bahkan sudah menjadi aplikasi streaming video terbaik dan bahkan mengalahkan pengguna TV kabel di Amerika Serikat loh.

9. Pekerja Kantoran

Pekerja Kantoran
Tahun 1995 di Amerika Serikat, hanya ada 9% pekerja yang melakukan pekerjaan di luar ruang kantor. Kebalikannya di 2016, menurut riset ada 43% pekerja yang melakukan kegiatannya di luar kantor guys. 

10. Kereta Cepat

Kereta Cepat
Layanan kereta cepat Shinkansen pertama kali diluncurkan pada 1967 di Jepang dan pada saat itu bisa menempuh kecepatan hingga 225 km/jam. Nggak usah jauh-jauh, mulai 2004 Shanghai pun memiliku kereta maglev yang bahkan bisa menempuh kecepatn hingga 430 km/jam. Cepat banget dah!

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu