Ad Code

Responsive Advertisement

Tools Gratis Untuk Tingkatkan Pengunjung Pada Sebuah Blog



Blogger memang selalu menginginkan blognya dikunjungi banyak orang sehingga membuat trafik blognya tinggi. Dengan trafik yang tinggi, maka blogger akan memiliki kesempatan besar untuk menjadikan blognya menarik banyak pengiklan sehingga usaha monetisasi yang dilakukan pun berjalan sukses.
Lalu apa saja beberapa tools gratis yang bisa digunakan blogger untuk menarik pengunjung blog? Berikut ulasannya.

1. Google AdWords Keyword Planner

Tools pertama untuk bisa menarik pengunjung blog adalah Google Adword Keyword Planner. Dengan menggunakan Google Adword Keyword Planner Anda akan terbantu untuk menyaring topik blog berdasarkan traffic pencarian. Caranya masukan saja kata kunci yang kita inginkan, beberapa istilah atau variasi lain yang sedang populer akan muncul dan siap dipakai.
Untuk menggunakan #Google Adword Keyword Planner ini dengan efektif ada beberapa hal yang perlu diperhatikan para blogger yaitu pertama, jangan memilih kata kunci berdasarkan traffic karena nantinya akan sangat menyulitkan Anda untuk bersaing dengan para kompetitor.
Kedua Anda harus ingat bahwa kompetisi di Keyword Planner bukanlah kompetisi yang sebenarnya dalam mesin pencari, tapi itu adalah kompetisi tertentu untuk Google AdWords yang sepenuhnya terpisah.

2. Topsy

Berikutnya, tools untuk bisa menarik pengunjung blog adalah Topsy. Dengan Topsy akan membantu menyusun daftar orang yang berbagi konten kita, apakah mereka di tag atau tidak.
Dengan demikian Anda akan sangat mudah untuk berinteraksi dengan pembaca yang berkomentar langsung di situs kita, atau memberikan tag kita pada sosial shares mereka. Ini memang tools yang benar-benar bermanfaat untuk membangun hubungan dengan pembaca baru blog Anda.

3. Ubersuggest

Dengan memasukkan kata kunci tertentu, Ubersuggest akan menyajikan daftar A-Z semua kata dalam pencarian Google yang telah ditambahkan pada akhir frase.
Dengan adanya daftar tersebut #blogger akan terbantu mengarahkan postingan yang akan dibuat. Jika kita kesulitan menemukan topik blog baru, Ubersuggest juga bisa membantu Anda dengan memberikan saran tentang topik tertentu.

4. Hemingway App

Sebelum mempublish konten, cobalah untuk sekali lagi mengeceknya dengan tools  Hemingway App. Untuk menggunakan Hemingway App, Anda tinggal melakukan copy dan paste konten Anda ke Hemingway App, maka tools ini akan memberikan analisis lengkap tentang kalimat yang sulit untuk dibaca, kalimat yang sangat sulit untuk dibaca, terlalu banyaknya kata tambahan dan juga kata atau frase yang lebih sederhana.

5. MozBar

Dengan MozBar Anda akan mampu menganalisis website atau blog Anda untuk memastikan #SEO dasar website seperti meta deskripsi, semua teks, dll. Mozbar memang cukup lengkap untuk menganalisis domain dan page authorities, on-page SEO, sosial shares, dan masih banyak lagi.
Untuk mengaktifkan tools yang merupakan salah satu ekstensi Chrome ini Anda tinggal mengetikkan kata kunci yang kita inginkan. Sesaat setelah itu MozBar akan menampilkan domain authority untuk peringkat #website sesuai kata kunci yang kita pilih.
Jika Anda memiliki kesulitan untuk berada di halaman pertama dalam hasil pencarian di Google, Anda bisa menggunakan variasi long-tail keyword (kata kunci panjang) yang memiliki trafific dan kompetisi rendah, sehingga menembak untuk posisis peringkat atas.

6. SlideShare

Terakhir, tools untuk bisa menarik pengunjung blog adalah SlideShare. Dengan SlideShare, blogger bisa mengubah salah satu posting blog ke dalam presentasi SlideShare. Setelah konten upload di SlideShare, Anda bisa embed SlideShare deck pada LinkedIn, WordpPress dan situs lainnya untuk meningkatkan trafik jumlah pengunjung datang  ke blog Anda.
Memang dibutuhkan beberapa jam untuk benar-benar membuat konten yang berkualitas. Namun dengan SlideShare Anda akan terbantu membuat pemasaran ulang konten yang efektif.
Itulah beberapa tools gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk menarik pengunjung blog yang Anda miliki. Tapi tetap harus Anda ingat bahwa tools-tools di atas hanyalah alat bantu tambahan untuk membantu pekerjaan. Usaha dan strategi blog kita tetap menjadi yang utama dan paling penting untuk diusahakan dalam usaha menarik lebih banyak pengunjung.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. PERMISI YAA BOSKU MAU NUMPANG PROMO NIH BOSKU :)


    Sering kalah bermain poker dan domino di poker online lain yaa bosku?

    Terbukti SaranaPelangi Murni 100% Tanpa Robot dan Tanpa Admin ikut Bermain.

    Tersedia 7 Permainan dalam 1 UserId : POKER - DOMINO - CAPSA SUSUN - ADUQ - BANDARQ - BANDAR POKER - SAKONG

    Ayo gabung di Agen Poker SaranaPelangi ini , Kamu akan merasakan sensasi nya menjadi jutawan setiap hari nya.

    SARANA PELANGI ADALAH SALAH SATUNYA AGEN JUDI DOMINO QQ , BANDAR POKER DAN BANDAR QIU QIU 99 TERPERCAYA SEASIA .

    Pelayanan yang Ramah, Cepat dan Online 24 Jam.

    Proses Deposit dan Withdraw Hanya 2 Menit .

    Untung dengan super bonus saranapelangi :

    -Bonus Referral hingga 20%
    -Bonus Cashback Hingga 0.5%

    Tunggu Apalagi Boskuu ?? Ayo Gabung Dan Rasakan Sensasi Menjadi Jutawan Boskuu !!


    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.net atau melalui android kami.

    - BBM : 2B47BB9C
    - CALL : +855964972098
    - WEECHAT : saranapelangi
    - SKYPE : saranapelangi
    - EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
    - FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com

    Link Alternatif Saranapelangi :

    - Saranapelangi.net
    - Saranapelangi.info
    - pelangiqiuqiu.com

    Silahkan di coba ya bosku :)

    www.saranapelangi.net

    BalasHapus
  2. Kelebihan mendasar dari Hemingway App apa ya? Mohon penjelasannya Tq

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu