Ad Code

Responsive Advertisement

Dua Sahabat , Kombespol Anwar Nasir Release Ulang Software Legendaris Polri "CIS"


Kombespol Anwar Nasir Release Ulang Software Legendaris Polri "CIS"

Tribratanews.polri.go.id – CIS (Crime Investigation System) adalah sebuah software penyidikan legendaris di dalam tubuh kepolisian dan sudah mendapatkan Hak cipta , juga mampu meraih berbagai macam penghargaan bahkan dari Kepolisan negara Kincir Angin ” Belanda ” dan juga mendapatkan pernghargaan dari FBI , Adapun Software CIS adalah software penyidikan yang diciptakan pada tahun 2006 silam adalah sebuah software digunakan untuk membantu dalam melakukan penyidikan tindak pidana secara komputasi dan tersistem, didalam sistem CIS  termuat berbagai macam fungsi penyidikan seperti pembuatan Laporan Polisi, Pembuatan Berkas acara pemeriksaan sampai dengan Resume, dengan CIS tunggakan Kasus secara otomatis bisa di monitor, dan uniknya adalah didalam software CIS tersebut , kegiatan penyidikan yang sedang dilakukan oleh penyidik bisa lansung termonitor secara real time oleh pimpinan, sehingga mudah untuk koordinasi jika ada kesalahan dalam pembuatan BAP, didalamnya juga ada ribuan Bank Pertanyaan yang bisa digunakan sebagai kerangka berpikir seorang penyidik dalam membuat sebuah Berita acara pemeriksaan, CIS pada tahun 2007 silam telah terprogram di seluruh unit komputer yang ada di markas polisi.


Kombespol Anwar Nasir Release Ulang Software Legendaris Polri "CIS"


Dengan CIS, pemeriksaan bisa lebih cepat dan akurat, ujar Kapolda Jatim Irjen Herman S Sumawiredja tahun 2007 waktu itu,sistem CIS saat ini akan di Release Ulang Oleh Kombes Pol. Anwar Nasir yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian 96 dan M.Khoirul Amin SH. S.Kom M.Kom (mantan pencipta CIS 2006).  ” karena di era kemajuan teknologi saat ini, sistem database yang ada pada CIS tersebut sudah harus di upgrade sehingga butuh di release ulang, ucap kapolresta sidoarjo Kombespol Anwar Nasir

Dalam pembuatan ulang  Software ini sudah mendapatkan ijin dari pemegang Hak Cipta Irjen Pol. (Purn.) Herman S. Sumawiredja akan di release menjadi CIS versi 3.0 tahun 2017.

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu